Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen Menggunakan Metode Service Performance, Lean Service, dan Importance Performance Analysis

Authors

  • Bagus Rahmat Budiarto Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Budi Santoso Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.33005/juminten.v1i2.93

Keywords:

kepuasan pelanggan, service performance, lean service

Abstract

PT. Sejahtera Buana Trada merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa perawatan dan penjualan spare part. PT. Sejahtera Buana Trada berlokasi di jalan kenjeran no 522-544,SurabayaPT. Sejahtera Buana Trada harus mengetahui performa kinerja bengkel yang di berikan kepada pelanggan agar pihak Perusahaan mengetahui pelanggan puas atau tidak terhadap pelayanan yang di berikan karaena dengan mengetahui tingkat kepuasan konsumen, perusahaan dapat memperbaiki kualitas pelayanannya menggunakan metode service performance dan lean service. Hasil penelitian tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan bengkel PT SEJAHTERA BUANA TRADA sebesar 92,787% pelanggan puas dengan kualitas pelayanan bengkel PT. Sejahtera Buana Trada,terdapat 1 atribut yang tergolong dalam prioritas utama, 2 jenis waste kritis.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-03-30

How to Cite

Bagus Rahmat Budiarto, & Budi Santoso. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen Menggunakan Metode Service Performance, Lean Service, dan Importance Performance Analysis . JUMINTEN, 1(2), 33–44. https://doi.org/10.33005/juminten.v1i2.93