Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Bubur Ayam UMKM X di Surabaya Pada Era Pandemic Covid-19

Authors

  • Desita Nur Rachmaniar Institut Teknologi Telkom Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33005/juminten.v3i1.391

Keywords:

Motivasi, Kepuasan Kerja, Prestasi Kerja

Abstract

Setiap perusahaan pasti mempunyai tujuan perusahaan, dimana tujuan ini dapat diperoleh dengan prestasi kerja yang baik. Salah satu departemen pada perusahaan mengalami performansi yang terbilang rendah diantara departemen lainnya atau dapat dikatakan prestasi kerja departemen ini menurun. Maka, beberapa faktor diperlukan untuk dapat meningkatkan prestasi kerja seperti motivasi dan kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan melihat apakah prestasi kerja dipengaruhi oleh variabel motivasi dan kepuasan kerja. Metode kuantitatif sebagai metode penelitian ini. Kuesioner sebagai teknik pengumpulan data dengan jumlah 63 responden. Teknik statistik regresi linier bergandawdi-gunakan pada penelitian ini. Hasil dari penelitian memperlihatkan adanya pengaruh yang signifikan pada motivasi sebesar 0,264 terhadap prestasi kerja karyawan. Motivasi dan kepuasan kerja ber-pengaruh bersama-sama dengan prestasi kerja. R = 0,471 yang berarti motivasi dan kepuasan kerja sebagai independent variable dengan prestasi kerja sebagai dependent variable memiliki hubungan kuat dan arah yang positif. Selain itu, nilai R square 0,222 menunjukkan bahwa motivasi dan kepua-san memberikan konstribusi sebesar 22,2% terhadap prestasi. Hal ini menandakan sebanyak 77,8% motivasi dan kepuasan kerja bisa dipengaruhi faktor-faktor lainnya yang belum ditentukan pada pegujian kali ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-30

How to Cite

Desita Nur Rachmaniar. (2022). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Bubur Ayam UMKM X di Surabaya Pada Era Pandemic Covid-19. JUMINTEN, 3(1), 157–168. https://doi.org/10.33005/juminten.v3i1.391