Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Prestasi Kerja dengan Metode Regresi Study Case : PT.X
DOI:
https://doi.org/10.33005/juminten.v3i1.390Keywords:
Marketing Mix, Regresi Linier Berganda, UMKMAbstract
Pandemi covid-19 pada saat ini telah banyak mengakibatkan banyak sektor ekonomi mengalami penurunan penjualan. Sektor yang terdampak negatif dari Covid-19 salah satunya merupakan UMKM yang bergerak pada bidang kuliner. UMKM X adalahUMKM yang bergerak pada bidang kuliner dengan menjual produk utama berupa bubur ayam. UMKM X terdampak covid-19 sehingga mengalami penurunan penjualan dari tahun ketahun. Tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui variable-variable Marketing Mix 4p (Price, Promotion, Product, dan Place) apa saja yang dapat mempengaruhi penjualan produk sehingga bisa menjadi dasar pengambilan keputusan untuk meningkatkan penjualan UMKM X. Metode yang digunakan terdiri dari analisis regresi linier berganda, uji simultan dan uji parsial. Output atau Hasil dari penelitian didapatkan semua variable dari Marketing Mix mempengaruhi tingkat penjualan UMKM X terutama variable promosi dan variable place. Saran untuk UMKM X adalah lebih berfokus mengembangkan strategi promosi dan memperbaiki suasana tempat makan di UMKM X, seperti melakukan digitalisasi pemesanan produk dan membuat suasana tempat makan lebih nyaman, bersih dan tertata rapi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nicko Nur Rakhmaddian, Amalia Nur Alifah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.