Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode Analisis Faktor di PT PLN UP3 Surabaya Selatan
DOI:
https://doi.org/10.33005/juminten.v2i5.320Keywords:
Kepuasan Pelanggan, Analisis FaktorAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pelangggan menggunakan metode analisis faktor serta menggunakan software SPSS di PT. PLN UP3 Surabaya Selatan. Dengan terpuaskannya kebutuhan para pelanggan, maka hal tersebut memiliki dampak yang positif bagi perusahaan. Apabila konsumen merasa puas akan suatu produk tentunya konsumen tersebut akan selalu menggunakan produk tersebut secara terus menerus. Dari output penelitian yang dilakukan didapatkan hasil sebagai berikut yaitu dari 11 variabel hasil reduksi didapat dua faktor. Dari gambar diatas menunjukkan bahwa pada komponen 1 nilai korelasi 0,735 > 0,5; komponen 2 nilai korelasi 0,735 > 0,5. Karena tidak terdapat komponen dibawah 0,5 maka faktor yang terbentuk sudah dikatakan tepat dalam merangkum 11 variabel. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan bagi perusahaan agar dapat terus membuat para pelanggan puas.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Muhammad Raka Adi Pratama, Sumiati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.