Analisa Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Servqual dan Swot pada King Boba Medokan

Authors

  • Adhimas Putra Pradana Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Budi Santoso Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.33005/juminten.v2i3.261

Keywords:

Boba drink, kualitas layanan, SERVQUAL, SWOT

Abstract

Boba drink adalah satu dari sekian minuman yang cukup populer di Indonesia. Gerai minuman ini dibuka hampir di setiap kota besar yang ada di Indonesia. Salah satu gerainya adalah King Boba Medokan yang berlokasi di Surabaya. Pada akhir-akhir ini, pemilik sering mengeluhkan turunnya omset penjualan. Pemilik menduga turunnya omset penjualan yang terjadi dikarenakan menurunnya kualitas layananan yang diberikan serta strategi pemasaran yang digunakan kurang tepat. Oleh karena itu untuk meningkatkan pelayanan serta mendapatkan metode pemasaran yang tepat, pada penelitian ini digunakan metode service quality (Servqual) dan SWOT. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil bahwa kualitas layanan yang diberikan saat ini sudah cukup baik. Adapun terkait strategi pemasaran yang ditawarkan pada penelitian ini antara lain dengan memberikan harga yang lebih murah, memberikan promosi, membuat iklan pemasaran produk, serta mengusulkan inovasi produk

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-30

How to Cite

Adhimas Putra Pradana, & Budi Santoso. (2021). Analisa Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Servqual dan Swot pada King Boba Medokan . JUMINTEN, 2(3), 13–23. https://doi.org/10.33005/juminten.v2i3.261