Analisis Pengaruh Kreativitas Iklan Terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi E-Commerce XYZ di Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.33005/juminten.v1i6.149Keywords:
Kreativitas Iklan, Keputusan Pembelian, Regresi Linier BergandaAbstract
Jual beli online menjadi trend yang kini telah merambah dunia sekolah dan kampus. Dengan segala kemudahan yang dapat dilakukan melalui internet, pertumbuhan toko online kian hari kian menjamur, hal tersebut menumbuhkan persaingan para pebisnis online untuk merebut hati kon-sumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk merebut hati konsumen adalah melalui periklanan. E-commerce XYZ sebagai salah satu aplikasi yang digunakan untuk berbelanja secara online, telah menjalankan konsep iklan berupa memberikan gratis ongkos kirim, mengada-kan flash sale dan memilih model iklan sebagai media pengenalan kepada masyarakat untuk tetap dapat bersaing dengan aplikasi serupa. Sebagai bahan evaluasi maka dibuatlah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas iklan terhadap kepu-tusan pembelian pada ap-likasi E-commerce XYZ menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian yang didapatkan adalah pengaruh kreativitas iklan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi E-com-merce XYZ didapatkan model iklan yang paling mempengaruhi dengan nilai sebesar 39,1% dibandingkan dengan tagline “gratis ongkir” yang hanya mendapatkan nilai sebesar 27% dan flash sale dengan nilai 11,4%.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Muhammad Lutfi, Akmal Suryadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.